SITUS petisi online Change.org melalui kantor perwakilannya di Jakarta dalam akan menggelar press conference, Kamis (18/4) di Wisma Aria Menteng, Jakarta yang mengangkat topik tentang alih fungsi 1,2 juta hektar hutan Aceh yang saat ini masih diperjuangkan oleh masyarakat demi terjaganya hutan Aceh.

“Kali ini salah satu petisi yang sedang kami angkat adalah tentang #SaveAceh, yang bisa diakses melalui http://change.org/SaveAceh,” sebut Co – Founder Change.org Indonesia Usman Hamid, Rabu (17/4).

Petisi #SaveAceh yang dibuat oleh sekelompok warga tersebut merupakan bentuk respon dari rencana Pemerintah Provinsi Aceh yang ingin mengubah Rencana Tata Ruang Tata Wilayah (RTRW) Aceh dengan memberikan kesempatan pada alih fungsi lahan hutan lindung menjadi lahan Industri seperti pengolahan kayu, perkebunan, dan pertambangan.

Adapun luas lahan yang dialih fungsikan ditaksir mencapai 1,2 juta hektar. Tentu saja perubahan ini, diperkirakan akan menyebabkan berbagai dampak negatif bagi masyarakat seperti penurunan keanekaragaman hayati, banjir dan tanah longsor, konflik manusia dengan satwa dan lainnya.

“Beberapa anak muda merasa masyarakat luas perlu diedukasi tentang dampak jangka panjang yang mungkin terjadi karena alih fungsi tersebut. Oleh karena itu, kami mengundangan rekan-rekan media untuk hadir pada press conference yang akan kami selenggarakan terkait isu tersebut,” tambahnya.

Bagi Anda yang ingin ikut serta dalam kegiatan tersebut bisa mengkonfirmasi langsung ke PR Change.org Indonesia, Ogi Wicaksana (0857 1179 2337) atau melalui email ogi.wicaksana@gmail.com.[]

KOMENTAR