Langsa, Seputar Aceh – Kondisi Jalan gampong Pulo Blang, Kecamatan Darul Ihksan, Kabupaten Aceh Timur saat ini sangat memprihatinkan. Pasalnya ruas jalan tersebut rusak parah dan dipenuhi kubangan kerbau.

Amatan Seputar Aceh di lokasi, Kamis (29/10), di beberapa titik ruas jalan telah ditanami pohon pisang oleh warga setempat. Menurut pengakuan warga, hal itu dilakukan sebagai pertanda agar pengguna jalan berhati-hati saat melewati jalur tersebut. Selian juga sebagai bentuk protes masyarakat yang merasa tidak diperhatikan

T Abdallah BD, Geuchik Pulo Blang mengatakan jalan yang rusak parah itu sudah berlansung selama dua tahun.

“Bila musim hujan tiba, lubang-lubang yang mengangga di badan jalan tersebut selalu dipenuhi air, sehingga sulit pengguna jalan mengetahui apakah lubang itu dalam atau tidak untuk dilalui,” kata Abdallah.

Karena itu, selaku pemimpin gampong tersebut, ia sangat mengharapkan pemerintah daerah melalui instansi terkait untuk segera memperbaiki ruas jalan tersebut.

“Hal ini demi kelancaran dan memudahkan masyarakat dalam membawa hasil pertanian mereka ke pusat kota Idi untuk dijual,” harap Abdallah. [sa-smi]

KOMENTAR