Sigli – Ruas jalan sepanjang hampir satu kilometer yang membentang di tepi pantai dari depan pendopo Bupati Pidie hingga ke Gampong Tanjong Harapan, Kota Sgli, kini dimanfaatkan untuk tempat rekreasi.

Hampir setiap sore hari, ratusan warga Kota Sigli dan sekitarnya menikmati udara pantai di sepanjang ruas jalan tersebut. Selain berada nyaris di tepi pantai, di sepanjang jalan juga telah banyak dibangun warung-warung, sehingga terkesan nyaman.

“Setiap Minggu saya bersama keluarga selalu mengunjungi tempat ini sambil berenang, tidak lagi keluar kota dan tempatnya pun cukup nyaman. Selain menikmati wisata pantai juga ada warung-warung yang menyediakan aneka makanan dan minuman, juga fasilitas untuk berenang,” sebut Anita warga Kota Sigli, ketika ditemui Harian Aceh, Minggu (28/3/2010).

Pantai di kota Sigli, katanya, sangat indah jika saja dikelola dengan baik, karena banyak lokasi yang bisa dijadikan obyek wisata pantai, tetapi disayangkan belum adanya pengelolaan dari pemerintah daerah. Sementara saat ini hanya inisiatif warga setempat mengelola lokasi tersebut, itu pun sebatas membangun warung-warung, sedangkan pengelolaan pantai tidak dilakukan. ”Pantai Kota Sigli seharusnya dikelola dengan baik agar dapat dimanfaatkan masyarakat,” katanya.

Zulfikar warga Caleue, Indrajaya, saat dijumpai Harian Aceh, Senin (29/3/2010) sore mengaku datang bersama keluarganya hanya untuk menikmati udara pantai Kota Sigli, apalagi sudah ada jalan di tepi pantai yang bisa dilalui kendaraan.

“Kami selaku warga mengharapkan kepada pemerintah untuk mengelola pantai Kota Sigli ini dengan baik, dengan demikian warga tidak lagi bepergian keluar daerah, karena di daerah sendiri telah tersedia tempat rekreasi,”katanya.(*/ha/zuk)

KOMENTAR