Banda Aceh – Wakil Gubernur Aceh Muhammad Nazar meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Utara segera menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa asal kabupaten tersebut.

“Saya harap apapun kekurangan, beasiswa itu harus disalurkan karena pendidikan sudah menjadi prioritas. Selain itu para mahasiswa harus dipanggil untuk didiskusi dengan baik supaya hal yang sudah dijanjikan berjalan baik,” kata Wagub di sela-sela mendampingi kunjungan Wakil MPR-RI dan sejumlah anggota DPD asal Aceh, Selasa (30/3/2010).

Nazar mengakui Pemerintah Aceh Utara sedang mengalami permasalahan keuangan, tetapi hal yang sudah diprioritaskan tidak boleh dikurangi. “Ini tidak boleh dan ini harus dikomunikasikan, jangan ada korban,” sebut orang nomor dua di Aceh ini.

Wagub mengetahui beasiswa tersebut belum disalurkan setelah membaca di media tentang pemberitaan aksi unjuk rasa di Banda Aceh dan Bireuen.

“Jangan korbankan pendidikan, karena itu modal utama memperkuat SDM Aceh. Lebih baik kurangi dana di sektor lain yang diperkirakan kurang dibutuhkan,” kata Nazar.(*/ha/cqi)

KOMENTAR