Takengon – Dua band nasional, TeamLo dan Kangen Band akan melakukan penanaman pohon di pinggir Laut Tawar, Aceh Tengah April mendatang, sebagai bagian dari dukungan promosi wisata di dataran tinggi Gayo tersebut.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka “Fantasi Musik Laut Tawar” di lapangan Musara Alu Takengon. Wakil Ketua Even Organizer (EO) dari Amel Production Bobby Agam, Selasa (16/3/2010) sore mengatakan, telah melakukan tanda tagnan kontrak dengan dua group band tersebut.

Menurut Bobby, TeamLo dan Kangen Band akan bertandang ke Takengon pada 2 – 3 April 2010 mendatang dan akan manggung bareng bersama empat group band lokal di lapangan Musara Alun Takengon. “Kita pilih Takengon karena daerah ini sangat potensial untuk pengembangan wisata. Selain itu juga dalam mendukung misi penyelamatan Danau Laut Tawar agar tetap lestari sepanjang masa,” kata Bobby.

Sementara itu, Sekjen Forum Penyelamatan Danau Laut Tawar, Ir Win Ruhdi Bathin menyatakan apresiasinya atas pilihan EO Amel Production untuk mengadakan even tersebut di Aceh Tengah. “Penanaman pohon yang dilakukan selebriti nasional akan sangat berarti bagi langkah-langkah kampanye penyelamatan danau ke depan,” katanya.(*/ha/zun)

KOMENTAR