Pidie, Seputar Aceh- Rasa senang dan bahagia menyelimuti keluarga Hasan Tiro di Desa Mali Cot, Dusun Tanjong Bungoeng, Kecamatan Sakti, Pidie, atas kepulangan Deklarator Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu ke Aceh, Sabtu (17/10). Keluarga berharap, Hasan Tiro tidak kembali lagi ke Swedia, tempat ia menetap selama ini.

Keponakan Hasan Tiro, Teungku Fauzi Z.A (61), Sabtu (17/10), mengatakan, pihak keluarga sangat bahagia mendengar berita kepulangan Hasan Tiro ke Aceh. Ia bersama sanak saudaranya, telah mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut kedatangan pimpinan tertinggi di tubuh GAM itu.

“Saya bersama keluarga lainnya, sangat merindukannya (Hasan Tiro-red). Semoga kepulangannya kali ini bisa mengobati kerinduan kami,” ungkap Teungku Fauzi.

Ia bersama keluarga lainnya berharap, Hasan Tiro tidak kembali lagi ke Swedia, mau menetap di Aceh. Ia merasa prihatin dengan kondisi Hasan Tiro saat ini yang semakin tua. Bagi Fauzi, Hasan Tiro sudah seperti ayahnya.

“Saya sangat bersyukur, jika wali mau tinggal bersama kami. Apalagi dengan kondisinya saat ini, takutnya di sana (Swedia-red) tidak ada yang jaga, kami ingin sekali merawatnya di sini,” harap Fauzi penuh haru.[sa-jmg]

KOMENTAR