Bireuen, Seputar Aceh – Sejumlah anggota DPRK Bireuen dituding melakukan pelisiran selama sepekan ke Jakarta, dan pelisiran tersebut dianggap hanya menghambur-hamburkan uang rakyat.

Menurut informasi yang diterima Seputar  Aceh Minggu  (13/12), sedikitnya 15 anggota dari berbagai fraksi DPRK Bireuen berangkat ke Jakarta Jumat (11/12) malam.

Ketua DPRK Bireuen, Ridwan Muhammad kemarin mengatakan, keberangkatan ke 15 anggota DPRK Bireuen mengikuti pelatihan menyangkut program kerja tentang masalah anggaran ke depan.

Kata dia, ke 15 anggota DPRK Bireuen mengikuti pelatihan tentang Rancangan Kerja dan Anggaran (RKA) dan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas dan Plapon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Bireuen.

“Jadi bukan kegiatan pilisiran, tapi mengikuti pelatihan rancangan terkait masalah anggara daerah Kabupaten Kota  termasuk Bireuen di Jakarta selama seminggu”,ujarnya.

Dia mengaharapkan, pelatihan itu dapat diimplementasikan di Bireuen. Karena selama ini kabupaten Bireuen sangat riskan terhadap anggaran baik untuk pembangunan serta biaya publik juga pengambangan sektor perekonomian masyarakat. [sa-ful]

KOMENTAR