Banda Aceh — Wakil Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal meresmikan klinik Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) dompet dhuafa di Gampong Lamsepeung Kecamatan Lueng Bata.

“Dengan adanya LKC Dompet Dhuafa diharapkan dapat membantu masyarakat Aceh yang kurang mampu untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara prima, pemkot Banda Aceh juga siap membantu kebutuhan klinik ini,” kata Illiza Sa’aduddin Djamal di Banda Aceh, Selasa (17/07).

Menurutnya, keberadaan LKC Dompet Dhuafa juga diharapkan dapat meminimalkan keluhan pelayanan kesehatan oleh masyarakat di ibukota Provinsi Aceh itu.

Ia juga mengajak warga kurang mampu untuk memanfaatkan klinik LKC yang menyediakan dokter dan bidan profesional.

Direktur LKC Dompet Dhuafa Banda Aceh Hendra Gunawan mengatakan klinik yang berada di jalan Banda Aceh-Medan itu menlayani pelayanan kesehatan umum dan persalinan.

“LKC Banda Aceh merupakan cabang ke 36 di seluruh Indonesia, kami juga terus berupaya untuk melayani kesehatan warga di kabupaten lainnya di Provinsi Aceh,” kata Hendra Gunawan.

Sementara itu Direktur Program Dompet Dhuafa Pusat Thoriq Helmi mengatakan Dompet Dhuafa merupakan organisasi bertaraf internasional yang didukung berbagai kompenen masyarakat.

“Selama ini Dompet Dhuafa sangat konsen di daerah bencana dan mempunyai perwakilan di seluruh Indonesia bahkan manca negara seperti Jepang dan Hongkong,” katanya.

Dalam waktu dekat, Dompet Dhuafa juga akan membuka jaringan di Amerika Serikat dan Turki.

Thoriq Helmi mengatakan yayasan Dompet Dhuafa berkonsentrasi terhadap empat program yakni dibidang pendidikan untuk siswa dan guru, sektor kesehatan, bantuan ekonomi mikro dan kebencanaan. (ant)

KOMENTAR