Banda Aceh — Puluhan anggota komunitas pesepeda yang tergabung dalam City Gowes Club (CGC) Banda Aceh mempromosikan sejumlah lokasi wisata di Provinsi Aceh.

Wakil Ketua II CGC Banda Aceh, Alta Zaini di Banda Aceh, Rabu (18/7), mengatakan selain untuk mempromosikan lokasi wisata, kegiatan jelalah dengan menggunakan sepeda itu digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1433 Hijriah. “Banyak lokasi wisata yang telah dijelajahi anggota CGC, seperti Taman Rusa, Sibreh Kabupaten Aceh Besar dan obyek wisata di Takengon Kabupaten Aceh Tengah,” kata Alta Zaini.

Alta Zain mengatakan kegiatan tour jelajah lokasi wisata itu sebagai salah satu sarana memperkuat silahturahmi sesama anggota CGC dan mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga.

Sementara itu, Ketua Umum CGC, Reza Fahlevi mengajak warga pencinta sepeda untuk bergabung dengan komunitas yang mempunyai motto “Bersama Gowes Kita Bangun Kebersamaan Tanpa Perbedaan” itu.

Menurut Reza, CGC yang didirikan sejak Januari 2012 telah menetapkan Sabtu pagi sebagai hari untuk bersepeda (gowes) keliling Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. “Setiap Sabtu pagi kami berkumpul di depan Balai Kota dan mengunjungi berbagai lokasi wisata dengan menggunakan sepeda,” katanya.

Reza, yang juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh itu mengatakan kegiatan bersepeda selain baik untuk kesehatan juga menjadi ajang silaturahmi sesama anggota dan masyarakat. “Selama ini kami tidak hanya melaksanakan tour dan mengunjungi situs-situs bersejarah tapi juga melakukan kegiatan bakti sosial serta gotong royong bersama membersihkan lingkungan,” kata Reza Fahlevi. (kompas.com)

KOMENTAR