Konser Amal Opick (riauterkini.com)Pekanbaru — Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru, Ahad (9/12) penuh sesak. Lebih seribu umat Islam hadir dalam rangka berpartisipasi pada kegiatan bertajuk ‘Konser Kemanusiaan untuk Palestina’ tajaan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP).

Sebagai daya tarik, panitia menghadirkan penyanyi relegius, pelantun ‘Tombo Ati’ Opick. Penampilan Opick sukses menjadi kunci mengalirnya donasi dari pengunjung untuk membantu penderitaan masyarakat Palestina yang terus dijajah negara Zionis Israel.

Dalam kesempatan itu, Opick tidak sekedar melantunkan sejumlah tembang relegius, tetapi juga berpartisipasi langsung, peduli pada derita rakyat Palestina. Penyanyi yang belum lama ini diundang magung di Rusia tersebut rela melelang selendang dan jasnya yang laku seharga Rp 10 juta.

Tidak hanya selendang dan jas Opick yang dilelang dalam rangka menggalang dana untuk Palestina, tetapi ada sal Perdana Menteri Palestina dari HAMAS Ismael Haniyah. Sal yang tersebut dibeli anggota DPRD Riau dari PKS Mansyur HS senilai Rp 50 juta.

Juru bicara panitia konser Asep Haryana kepada wartawan mengungkapkan, bahwa sampai akhir penggalangan dana terkumpul sekitar Rp 1,2 miliar. “Dana yang berhasil kami kumpulkan sekitar Rp 1,2 miliar. Jumlah ini belum termasuk barang berharga, seperti perhiasan yang disumbangkan pengunjung,” tuturnya.

Lebih lanjut Asep menjelaskan, jumlah dana yang terkumpul memang jauh dari target, yakni Rp 3 miliar. Meski demikian, panitia tetap berterima kasih kepada seluruh donator dan memastikan bantuan mereka akan tersalurkan kepada rakyat Pelastina.

“Dana yang terkumpul selanjutnya akan dikumpulkan ke KNRP pusat. Nantinya, perwakilan KNRP Riau akan ada yang mendampingin ke Palestina, untuk menyerahkan langsung pada masyarakat di sana,” tuturnya.

Selain penggalangan dana, acara yang juga dihadiri Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi tersebut juga diisi dengan pelantikan pengurus KNRP Riau. Terlantik sebagai ketua Pujo Wismono. (riauterkini.com)

KOMENTAR