Banda Aceh, Seputar Aceh – Mahasiswa Institut Agama islam Negeri (IAIN) Ar-Raniry yang tergabung dalam Forum Bersama Peduli IAIN Ar-Raniry menggelar “Panggung Aspirasi Mahasiswa” di samping gedung perpustakaan, pagi tadi.

Panggung aspirasi yang digelar mahasiswa IAIN ini merupakan langkah bagi mereka menemukan format tepat untuk pembangunan dan kemajuan kampus ke depan. Dalam panggung ini, mereka menjaring segala aspirasi yang diinginkan mahasiswa untuk dijadikan sebuah rekomendasi bagi setiap pejabat dan seluruh ketua lembaga yang ada di IAIN di masa mendatang.

Ini merupakan acara lanjutan yang dilaksanakan setelah pada tahun 2007 lalu mahasiswa dari FORBEMAF menggelar “Mimbar Bebas” untuk menemukan jawaban dari berbagai polemik yang muncul saat itu.

Nasrijal, koordinator acara itu, mengatakan “ini bukan panggung justifikasi terhadap para pejabat tinggi di selingkungan IAIN. Tapi, kami ingin sebuah jawaban yang tepat untuk menghadapi isu renovasi yang sedang beredar. Dan kita akan memberikan rekomendasi bagi seluruh pejabat tinggi IAIN sebagai acuan menyikapi permasalahan kampus pada saat ini dan pada masa akan datang”.

Biro rektorat, yang diwakili Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Sofyan Ibrahim dan Pembantu Rektor II Lutfi Auni, menyampaikan terima kasih atas undangan kepada mereka. Sebagai pembantu rektor, mereka juga di berikan waktu oleh panitia untuk menyampaikan orasi selama sepuluh menit.

“Kami sungguh senang dengan kegiatan ini dan mendukung sepenuhnya. Tapi, setidaknya ini bisa dilakukan di tempat lebih bagus,”  ujar Sofyan Ibrahim.

“Segala permasalahan yang ada dari panggung aspirasi ini, insya Allah akan kami catat sebagai bahan acuan dan akan kami sampaikan pada bapak rektor yang saat ini sedang berada di Jakarta. Tapi, yang paling penting adalah mahasiswa tidak usah terlalu panik dengan isu perpindahan kampus,” paparnya.

“Yang jelas, semua pihak IAIN kini sedang bersiap-siap untuk menyiapkan perpindahan. Mengenai kapan waktunya saya tidak bisa katakan kapan, karena ini perlu kepastian dari berbagai pihak,” sebutnya. [sa-amz]

KOMENTAR