PENYANYI solo slow rock asal Aceh, Marwan L dan bintang film komedian Aceh, Ajerina bersama Apa Gense mampu menghibur ribuan Pengunjung yang memadadati Anjungan Seuramoe Kabupaten Bireuen di Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) 6, Rabu malam (25/9) di Taman Sultanah Safiattuddin Banda Aceh.

Melantunkan empat lagu terbarunya, Marwan L, mampu membuat ribuan pengunjung PKA 6 terpaku, adapun empat lagu diantaranya, Ie Mata Azan Suboh, Marwan Show, Bungong Seutangke dan Lagu Cinta Bireuen.

“Alahmdulillah penampilan malam ini berjalan lancar dan antusias dari pengunjung PKA juga cukup tinggi,” kata Marwan saat dijumpain seusai perfom.

Penampilan Marwan L malam tadi tidak sendiri, dia juga di temani oleh dua komedian Aceh, yaitu Apa Gense dan Ajerina. Kehadiran dua MC kocak tersebut mampu membuat pengunjung betah untuk menyaksikan sampai berakhirnya sejumlah pegelaran seni di jamboe Apresiasi Seni di Anjungan Bireuen ini.

Selain penampilan Marwan L, Jamboe Apresiasi Seni Anjungan Bireuen juga turut menampilkan, grup kesenian Tari Rampoe yang berasal dari SD Negeri 4 Peusangan, Rebana dari SMK Kesehatan Bireun dan Tarian Assalammualaikum dari SMK Peusangan. Hasil pantauan dilapangan, ribuan pengunjung PKA 6, saat Marwan menyanyikan lagu Marwan show, para penonton juga ikut menyanyikan.

Suasana di anjungan Bireuen semakin meriah disaat sejumlah bintang film comedian Aceh “Eumpang Breuh” seperti Raja, Rohid, Iwan Haltek bersama Ajerina dan Apa Gense menampilkan Cagok Aceh.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bireuen, Farhan, SE, MM, mengaku, dalam menyemarakkan suasana PKA 6 kususnya di anjungan seuramoe Bireuen dan di Jambo Apresiasi seni Bireuen, akan terus menampilkan kesenian kesenian tradisional aceh.

“Selain Tarian Rampoe yang dipersembahkan SD Negeri 4 Peusangan, Jamboe Apresiasi Seuramoe Bireuen juga menampilkan penyanyi Aceh yang sudah sangat dikenal masyarakat di Aceh, yaitu Marwan L yang membawakan lagu-lagu yang telah menjadi hits dan akrab ditelinga pendengar, seperti Bungong Sitangke, Bireuen Tercinta,” katanya.

Tambah Farhan, di anjungan Bireuen akan terus berusaha untuk menampilkan hal hal yang baru disetiap malamnya,” untuk besok malam (red-malam Jum’at) dianjungan Bireuen akan diisi oleh Grop Zikir, Shalawat , Rabana dan Musik gambus. (*/ddk)

KOMENTAR