Jakarta — Setelah mendarat kembali di Jakarta, pada Jum’at (28/09) kemarin. Penyanyi asal Swedia, Maher Zain yang terkanal lewat tembang lagu ‘Insya Allah’ untuk pertama kali, akan tampil di konser bertaraf internasional  yang diselenggarakan di Aceh.

Konser yang bertajuk “Forgive Me” di Aceh rencananya akan diselenggarakan pada 10 Oktober 2012 di Stadion H. Dimurthala, Lampinueng, Banda Aceh.

Ini merupakan sebuah konser pertama setelah bencana tsunami melanda Aceh. Tak heran jika 5.000 tiket konser Maher Zein telah habis terjual.

“Alhamdullilah banget ini dibuat di Aceh, belum pernah ada konser internasional besar di Aceh setelah tsunami. Antusias masyarakat Aceh dan pemerintahnya juga sangat mendukung. Persiapan sekarang sudah 70 persen, dan tiket sudah 5.000-an yang terjual,” ujar H. Akmal Hanis Abdullah dari promotor Elhanief, dalam jumpa pers di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Senin (1/10).

Akmal mengatakan, awalnya tiket konser pelantun “Insya Allah” ini dijual dengan harga Rp350 ribu. Namun tiket tersebut tidak terlalu laku, karena masyarakatnya kurang mampu. Akhirnya promotor memutuskan menurunkannya menjadi Rp60 ribu dan digelar di lapangan terbuka.

“Jadi waktu kita jual dengan harga Rp350 ribu tidak laku, karena masyarakat kita kurang mampu. Akhirnya kita buat dari harga Rp60 ribu sampai Rp1 juta, dan sekarang sudah terjual 5.000 tiket,” jelas Akmal.

Konser ini merupakan sebuah amal, di mana Maher akan memberikan santunan kepada 5.000 anak yatim melalui Forum Peduli Aceh. (*/okezone.com)

KOMENTAR