Seputaraceh

MyAutismTeam, Jejaring Sosial untuk Berbagi Tentang Autisme

MyAutismTeam, Jejaring Sosial untuk Berbagi Tentang Autisme
MyAutismTeam, Jejaring Sosial untuk Berbagi Tentang Autisme

Jakarta – Jejaring sosial MyAutismTeam dapat membantu para orang tua dari anak dengan gangguan spektrum autisme, terutama dalam menyebarkan kesadaran dan mencari dukungan sepanjang tahun, seperti yang dilansir di Mashable.

MyAutismTeam adalah bagian dari jaringan MyHealthTeams, komunitas online untuk orang yang hidup dengan atau merawat mereka yang memiliki kondisi kesehatan yang kronis. Para pengguna jaringan ini berbagi dan saling memberi dukungan.

“Satu dari dua orang Amerika menderita kondisi kronis atau penyakit,” ujar Eric Merak, pendiri dan CEO MyHealthTeams. “Ini termasuk segala sesuatu tentang autisme dan ADHD sampai diabetes, Parkinson dan kanker payudara. Terlebih lagi, jumlah tersebut diperkirakan akan melonjak hingga 42% dalam 10 tahun ke depan.”

MyHealthTeams memutuskan fokus pada autisme untuk jaringan pertama mereka. Hal ini dikarenakan satu dari 88 anak di Amerika didiagnosa dengan gejala autisme. “Orang tua dari anak yang didiagnosa dengan autisme menghadapi tantangan besar dan harus menjadi autisme dan ahli untuk menangani kebutuhan khusus,” kata Eric. “Tentu saja, mereka ingin terhubung dengan orang tua lain dan belajar dari mereka.”

MyAutismTeam resmi diluncurkan pada Desember 2011, setelah beberapa bulan pengujian, menumbuhkan basis pengguna dan meningkatkan situs. Situs ini dibuka dalambeta untuk para pengguna Juni lalu, dimulai dengan hanya 30 orang tua di area Teluk San Francisco. Kemudian tersiar kabar tentang situs ini dan kami mulai tumbuh dengan cepat. Menurut Eric, “MyAutismTeam telah mendaftar 10.000 pengguna dari seluruh 50 negara dalam waktu empat bulan. Kini kami memiliki lebih dari 22.000 orang yang sudah terdaftar.”

Semoga niat baik dari MyHealthTeams untuk memberi wadah bagi para orang tua dengan anak autisme bisa menuai hasil yang baik. Hal ini tentu sangat membantu untuk mereka dan merupakan dukungan moral yang besar. Tidak ada yang lebih indah, selain berbagi dengan sesama. (Destriyana/Merdeka.com)

Belum ada komentar