Hamshire — Sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa dengan melihat foto-foto lama diri Anda sendiri di album Facebook, rupanya dapat membantu meningkatkan mood Anda.

Dilansir DigitalSpy, Rabu (20/3), salah seorang peneliti dari University of Portsmouth, Dr. Alice Good, mengemukakan bahwa dari hasil survei terhadap 144 pengguna Facebook, 90 persen diantaranya yang melihat album-album foto lama mereka, merasa bernostalgia dan senang.

Survei juga menemukan pengguna merasa terhibur dengan melihat kembali album foto lamanya di Facebook, karena momen yang banyak diabadikan dalam gambar sebagian besar itu peristiwa bahagia.

“Kami sangat terkejut dengan temuan ini, karena bertentangan dengan beberapa laporan terbaru penelitian serupa oleh tim peneliti lainnya. Namun, kami akan coba melakukan survei lagi ke kelompok yang lebih besar untuk megetahui apakah hasilnya tetap konsisten atau berubah,” ungkap Good.

Dr. Clare Wilson yang juga kolega Dr. Alice Wilson menambahkan, dengan melihat kembali foto-foto yang pernah diposting oleh pengguna dapat menjadi salah satu cara pengingat suatu peristiwa positif seperti yang terlihat di foto. (msn.com)

KOMENTAR