Munchen – Innalillahi Wa Innailahi Rojiuun. Setelah menjalani perawatan sejak 24 Maret silam, mantan ibu Negera  Ny Ainun Habibie menghadap Sang Khalik, sekitar pukul 05.05 waktu Munchen, Jerman, di Rumah Sakit Ludwig-Maximilians-Universitat, Klinikum Gro`hadern, Munich, Jerman.

Seperti dilansir dari inilah.com, Ny Ainun Habibie sempat menjalani perawatan di Munchen karena menderita tumor di paru-parunya.

Selama kurun waktu tersebut, Ny Ainun telah menjalani delapan kali pengangkatan tumor di paru-parunya, dan sempat kritis, Sabtu (22/5/2010) ini.

Kabarnya peralatan medis yang melekat di tubuh Ainun menjelang meninggalnya sudah dicabut seusai dengan keinginan dari sang suami, BJ Habibie.

“Pak Habibie menyampaikan permohonan maaf atas segala khilaf dan keluarga mohon doa restu dari seluruh masyarakat Indonesia atas berpulangnya Ibu,” demikian dikatakan mantan anggota Komisi I DPR RI yang melakukan kontak langsung dengan Habibie, Ali Mochtar Ngabalin.

Hingga kini masih belum jelas, apakah jenasah Ainun Habibie akan dibawa pulang ke Indonesia secepatnya atau menunggu keputusan dari pihak keluarga.(*/inc/ant)

KOMENTAR