SAMAN UI Saweu Gampong 2014

Ilustrasi Aplikasi BeasiswaPADA tahun 2014 Pemerintah Aceh kembali menyediakan beasiswa untuk program S2, dan S3 dan Dokter Spesialis.

Selain untuk mahasiswa yang menuntut ilmu di Aceh, tahun ini penerima beasiwa Pemerintah Aceh juga akan ditempatkan di dalam dan di luar negeri sesuai dengan kemampuan penguasaan bahasa dan bidang yang menjadi prioritas.

Untuk dalam negeri, tempat studi bagi penerima Beasiswa Aceh, meliputi: Unsyiah, UIN Ar-Raniry, USU, Unsri, UI, IPB, ITB, Unpad, UGM, UIN, UPI, ITS, Unair, Unbraw, Unhas, UIN Syarif Hidayatullah, dan UIN Malang.

Tujuan beasiswa regular dari Pemerintah Aceh salah satunya untuk mencerdaskan putra-putri Aceh agar tersedia sumber daya yang handal yang dibutuhkan untuk Pembangunan Aceh dan juga melahirkan sumber daya manusia yang mampu mengelola dan mengolah sendiri sumber daya alam di Aceh untuk mensejahterakan dan memakmurkan rakyat Aceh.

Informasi resmi beasiswa ini bisa diakses di laman Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Provinsi Aceh.

Jadwal pengrekrutmen penerima beasiswa Pemerintah Aceh Tahun 2014 ini dibuka sejak 7 Januari hingga 2 Februari mendatang secara online, sementara untuk seleksi dokumen akan dijadwalkan pada 3-30 Februari. Setelah itu akan diikuti dengan pengumuman hasil seleksi dokumen (12 Februari 2014), Test Potensial Akademik (17-20 Februari 2014) dan proses wawancara mulai 19-21 Februari 2014.[]