Kutacane — Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara menyambut antusias atas penunjukkan Kutacane, ibukota Aceh Tenggara, sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XIII Kementerian Agama tingkat Provinsi yang berlangsung 26 November – 1 Desember.

Bupati Aceh Tenggara, Drs. H. Hasanuddin B, MM, disela-sela gladi bersih di Stadion H Syahadat Kutacane, kemarin (25/11), menjelaskan, antusuias kesiapan Aceh Tenggara sebagai tuan rumah terlihat dari kerjasama maksimal panitia dan masyarakat secara umum.

Menurutnya, penunjukkan Aceh Tenggara juga mendapat sambutan antusias dari seluruh masyarakat Aceh Tenggara tidak hanya umat Islam saja, namun juga masyarakat yang beragama lain seperti yang beragama Kristen.

“Sejauh ini menurut pantauan saya persiapan akomodasi, transfortasi dan tempat acara pembukaan serta persiapan semua lokasi acara yang dipertandingkan dan diperlombakan selama Porseni berlangsung,” kata Bupati yang 2012 ini, kembali terpilih untuk periode kedua itu.

Hasanuddin mengakui, selama Porseni berlangsung semua atlet dan pendamping yang datang dari seluruh Provinsi Aceh di tempatkan di madrasah-madrasah yang tersebar di Kutacane.

“Untuk kelancaran Porseni XIII Tingkat Provinsi Aceh pihaknya juga telah mencarter pesawat khusus untuk rombongan Menteri Agama RI (Wakil) dari Bandara Polonia Medan ke bandara Leuser Kutacane, Aceh Tenggara (PP),” ujar Hasanuddin B.

Lewat Porseni XIII mempertandingkan lima cabang olah raga dan memperlombakan 13 cabang seni dirangkaikan juga dengan Expo Madrasah II Kemenag Aceh. Kecuali itu, Porseni yang dihadiri sekitar 6.000 perserta, pendamping dan pengembiran dari 23 kabupaten/kota bertemakan “Kita rajut ukhuwah dan gapai prestasi menuju insan berakhlak mulia”. (*/KemenagNews)

KOMENTAR