Lhokseumawe — Pemko Lhokseumawe memamerkan berbagai obyek wisata dan potensi daerah di arena Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara yang dipusatkan di Jakarta Convention Center, mulai dari 31 Mei kemarin hingga 3 Juni mendatang.

“Kegiatan Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara melibatkan seluruh daerah di Indonesia, dan salah satunya Lhokseumawe. Makanya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi seluruh peserta.

Lhokseumawe memiliki berbagai potensi daerah, terutama daerah wisata dan berbagai produk unggulan seperti kerajinan tangan yang coba kami pamerkan di arena pameran tingkat nasional tersebut,” kata Kabag Humas Pemko Lhokseumawe, TM Zuhri, kepada MedanBisnis, Rabu (30/5).

Disebutkan, ciri lain yang akan ditampilkan di arena nasional itu adalah program pengembangan wisata spiritual di Aceh. “Hal ini sangat penting kita tunjukan kepada daerah-daerah lain di Indonesia, karena Aceh memiliki kekhususan tersendiri, salah satunya penerapan pola syariat Islam, sehingga perlu didukung dengan pola wisata spiritual,” jelasnya.

Di sisi lain, katanya, kawasan wisata Lhokseumawe masih dalam tahap pembenahan terkait masalah program wisata spiritual itu juga, salah satunya adalah ada semacam kewajiban bagi setiap pengunjung mengenakan busana yang sopan, serta tetap menjunjung tinggi norma-norma sopan santun.

“Satu hal, Lhokseumawe juga memiliki Islamic Center yang tergolong megah, kendati saat ini masih dalam tahap pembangunan. Tapi kami yakin Islamic Center yang terletak di pusat Kota Lhokseumawe tersebut akan menjadi ikon pengembangan wisata spiritual di kawsan timur Aceh,” paparnya. (Sugito Tassan/Medan Bisnis)

KOMENTAR