Sinabang – Penyaluar bantuan dana jatah hidup (jadup) untuk korban gempa di Kabupaten Simeulue tak merata. Seperti di Kecamatan Teupah Barat dan Teupah Selatan. Sementara di Kecamatan Simeulue Timur sampai kemarin belum disalurkan.

Penyaluran uang lauk pauk, tehitung  selama 7 hari dan Rp10.000 perjiwa disalurkan dengan mekanisme berbeda-beda dan dikawal pihak aparat kepolisian seempat. Uang bantuan itu diserahkan langsung dengan memanggil para korban di posko bencana alam tingkat Kecamatan.

Penyaluran uang lauk pauk untuk korban di Kecamatan Teupah Barat, para korban di beitahukan untuk mengambil di Posko Bencana Alam yang didirikan di Kantor Camat Teupah Barat yang diawasi aparat Polsek dan Koramil setempat. Sebelumnya pihak tim Kecamatan telah melakukan pendataan secara berulang kali untuk menghindari siapa yang berhak mendapatkan uang lauk pauk tersebut.

Sedangkan di Kecamatan Teupah Selatan, disalurkan dengan cara mendatangi korban didampingi pihak Polsek setempat untuk menghindari protes dari warga, disebabkan setiap akan mengundang kecemburuan dari warga yang mengalami resiko sangat kecil dari dampak gempa bumi 7 April lalu.(*/ha/ahm)

KOMENTAR