(Inilah)

Jakarta – Perseteruan tak semata kandasnya rumah tangga. Namun juga bersaing jadi yang terbaik di pentas musik Indonesia. Itulah yang terjadi pada Maia-Dhani dan Anang-Krisdayanti.

“Masyarakat terlanjur mencap saya suami yang KDRT (kekerasaan dalam rumah tangga). Padahal itu baru dugaan dan belum tentu salah. Dan, cuma masyarakat yang maju yang bisa bepikir maju yang tak menganggapnya,” papar Dhani.

Sebaliknya, Dhani menambahkan, “Tapi tidak pada masyarakat awam, yang masih banyak belum mengerti. Buktinya SP3 sudah keluar tetap saja masyarakat menilainya beda.”

Tegas pernyataan itu menyudutkan Maia, yang berpendapat, “Ya, saya kecewa soal banding itu. Tapi itu hak Mas Dhani. Saya sudah nggak terlalu memasalahkan lagi menang atau kalah. Sekarang saya menang pun nggak dapat anak-anak. Jadi, nggak usah dipermasalahkan.”

Kasus ini pun membuat Maia kehilangan kepercayaan kepada hukum. Maklum, hak asuh anaknya diabaikan Dahni.

“Percuma, soalnya yang dipakai hukum rimba. Ya sudahlah, mending berdoa saja. Suatu saat anak-anak akan balik ke ibunya,” harap Maia.

Sebagai seorang ibu, Maia mengaku sangat merindukan ketiga buah hatinya itu. Namun, sejak mereka bercerai, Maia sulit bertemu.

“Super banget rindunya kepada anak-anak. Pengin banget anak-anak main ke rumah, berenang di rumah, bisa tidur sama ibunya. Minimal seminggu dua hari juga nggak apa-apa,” ujar Maia.

Entah apa namanya, namun keduanya tetap memilih sendiri. “Ya, kalau nikah bikin berantakan pekerjaan, buat apa buru-buru nikah. Lagian nikah sekarang juga kasihan anak-anak karena aku belum siap, walaupun mereka menyuruhku,” imbuh Maia.

Ia menambahkan, “Ya, kalau nikah bikin berantakan pekerjaan buat apa buru-buru nikah. Pastinya aku susah cari bapak baru buat mereka.”

Dhani justru lebih terbuka ia mengatakan anaknya trauma memiliki ibu sekeras Maia.

“Anak-anak mungkin trauma dengan seorang ibu, karena dulu dapat ibunya streng. Mereka dipaksa belajar setiap hari dan sekarang mereka mendapat kemerdekaan,” ungkap Dhani.

Dhani mengaku melakuannya bukan karena dia tak peduli masa depan pendidikan anaknya. “Kalau anak saya tidak tertarik dengan ilmu pengetahuan, kenapa harus saya dukung. Toh, dari keluarga Maia dan saya pun tidak ada cendikia,” paparnya.

Perseteruan itu sudah sejak lebih dari dua tahun lamanya. Serunya lagi, persaingan itu

sampai ke soal pencapaian karir musik. Yah, keduanya bersaing. Dhani dengan Republik Cinta Manajemen dan Maia dengan manajamen sendiri.

“Aku pengen punya artis-artis yang berkualitas, kayak Pasto yang bisa mengalahkan duo Maia juga. Itu nggak masalah. Belum lagi KD dan Julia Perez,” tuturnya.

Unggulnya, Dhani lebih menang dalam meraih penghargaan. Dalam soal kompetisi, Dhani kerap mengandaskan Maia yang juga masuk nominasi penerima penghargaan. Terakhir, Dhani dan RCM-nya meraih Dahsyatnya Awards. Termasuk, duo The virgin yang dipegangnya mampu mengalahan Duo Maia.

Setali tiga uang, Anang dan Krisdayanti juga sama. Bedanya, Anang dan KD tak lagi ribut soal anak. Namun, tida dengan bersaing musi.

KD, bahkan pasang badan. Ia tanpa rasa segan-segan menyindir mantan suaminya, yang kini berduet dengan Sayhrini.

“Anang dan dia (Syahrini) dahsyat. Tapi kalau kami berdua (dengan Siti Nurhaliza), wah super dahsyat. Kalau dibandingkan suaranya jelas beda. Kalau kami bisa suara kroncong dan melayu,” terang KD.

Tidak saja menyinggung kualitas suara Anang-Syahrini. KD bahkan menyinggung penampilan Syahrini yang memakai topeng di salah satu videoklip. “Nggak perlu pakai topeng, karena aku sudah dikenal,” kata KD singkat.

Anang sepertinya sudah tak ingin menanggapi mantan istrinya itu. Ia justru lebih memilih fokus karir.

Saat ini sensasi dan popularitas Anang dan Sayhrini melebihi KD dan Siti Nurhaliza. Bisa jadi karena kemesraan Anang dan Syahrini yang kerap memberikan hadiah ciuman kepada Syahrini yang membuat terkesima. Namun, setelah ciuman di program Dahsyat dan di Hong Kong, Anang tak lagi mengumbarnya.

Buktinya, “Cium, cium, cium…,” sorak penonton Sky Dining, beberapa waktu lalu, saat melihat Anang memeluk Syahrini usai menyanyikan lagu Jangan Memilih Aku tak digubris.

“Jangan. Banyak infotaimen. Kemarin itu nggak disengaja, karena saya grogi dan juga nggak direncanain,” ujar Anang yang berada di panggung bersama Syahrini.

Ditambahkan, “Adegan itu nggak bisa diulang. Tapi karena lagu ini mengenal dia. Saya buat lagu karena princess saya ini.”

Namun begitu, selama berada di atas panggung Anang dan Syahrini tampak mesra. Pelukan pun sesekali dilakukan keduanya. Namun keduanya membantah kabar sudah menikah.

“Aku tidak tahu itu kabar dari mana. Aku belum sempat sama masalah gitu-gituan. Aku sibuk promo,” ungkap Anang..

Anang mengaku baru tahu kabar tersebut saat ini. Itu membuatnya jadi tidak tahu harus mesti bicara apa. “Aku malah tahu sekarang ini. Jadi tidak bisa kasih komentar apa-apa,” ungkap Anang.

Intinya, keduanya sejauh ini mengaku hanya baru sebatas teman duet saja.(*/inc)

KOMENTAR