Lhokseumawe – Warga Blang Nibong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara berinisial SB,30, babak belur dihajar massa di Gampong Ujong Baroh Beureghang, Kecamatan Tanah Luas, karena tertangkap membawa sepeda motor curian, Jum’at malam (12/3/2010) sekira pukul 19.30 WIB. Diduga SB penadah sepmor hasil kejahatan.

Sebagai mana yang diberitakan Harian Aceh, Minggu (14/3) menyebutkan, massa menangkap SB saat mengenderai sepmor Jupiter MX nomor polisi BK 2830 XP ketika melintas di depan Makoramil Tanah Luas. Sepmor itu milik Abdullah, anggota Koramil Tanah Luas yang hilang saat parkir di depan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Aceh Utara di Mon Geudong Lhokseumawe, Kamis (11/3).

“Pemilik sepmor itu telah membuat laporan ke Mapolsek Banda Sakti Lhokseumawe, Kamis. Dan, tadi malam (Jum’at malam-red) kami mendapat informasi bahwa sepmor itu telah ditemukan oleh warga di Tanah Luas bersama  tersangkanya. Sehingga  pelaku bersama barang bukti kita amankan ke Mapolsek ini,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Zulkifli, melalui Kapolsek Banda Sakti, kemarin siang.

Hasil pemeriksaan sementara, kata Kapolsek, SB mengaku sepmor itu dibeli dari seseorang senilai Rp2 juta tanpa surat sah. Namun, SB tidak dapat menjelaskan siapa yang menjual sepmor tersebut dan di mana lokasi transaksinya. Diperkirakan, kata dia, SB tidak mengetahui kalau pemilik sepmor itu berada di Kecamatan Tanah Luas, sehingga ia berani membawa kenderaan roda dua hasil curian itu di kawasan setempat.(*/nsy)

KOMENTAR