Porsche 919 (ausmotive.com)

Porsche 919 (ausmotive.com)Jakarta — Belum lagi mobil sport Porsche Macan lahir ke dunia, kini Porsche sudah bersiap melahirkan mobil sport anyar Porsche 919. Kabar itu datang setelah Porsche diketahui mendaftarkan angka 919 sebagai merek dagang di Jerman.

Kabar ini tentu memberi petunjuk baru kalau Porsche saat ini tengah menyiapkan mobil baru. Pendaftaran kombinasi angka 919 di kantor merek dagang Jerman itu pun menegaskan kalau Porsche sudah siap menjaga nama itu agar perusahaan lain tidak akan dapat menggunakannya.

Dan kombinasi angka 919 itu merupakan nama yang akan digunakan Porsche untuk mobil anyarnya tersebut.

Kenyataan 919 ini seolah menegaskan pernyataan CEO Porsche Matthias Muller yang pernah mengatakan kalau Porsche sudah memiliki rencana untuk melahirkan empat model baru hingga tahun 2018 mendatang.

Beberapa produk sudah hampir pasti kelahirannya seperti Porsche Macan yang merupakan varian yang lebih kecil dari Cayenne. Mobil yang namanya diambil dari bahasa Indonesia ini rencananya akan dilahirkan di tahun 2014 mendatang.

Sementara itu, bakal ada mobil sport terbaru dari merek ini. Sedan sport entry level juga akan datang menjadi adik dari Pajun. Panamera pun diketahui juga akan diperbaharui. (detik.com)

KOMENTAR