Seputaraceh

Prodi PAI IAI Almuslim Aceh Lakukan Bedah Kurikulum

Ketua Umum PP PAI Indonesia Isi Workshop Kurikulum di Kampus Paya Lipah
Prodi PAI IAI Almuslim Aceh Lakukan Bedah Kurikulum

INSTITUT Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh menggelar workshop revisi kurikulum bagi sejumlah program studi sarjana dan pascasarjana yang ada di Kampus Paya Lipah, Kamis, 4 Mei 2023 di ruang rapat kampus setempat.

Kegiatan workshop ini digelar sebagai bentuk tindak lanjut untuk menjawab berbagai macam perubahan dan tantangan ke depan.

Rektor IAI Almuslim Aceh Dr Nazaruddin MA, menyebutkan, kegiatan workshop revisi kurikulum ini merupakan prioritas bagi kampus Paya Lipah agar sejumlah program studi bisa meningkatkan kualitas lulusan yang digelar selama dua hari, 4-5 Mei 2023.

“Revisi kurikulum memang sudah kami limpahkan kepada prodi-prodi agar segera melakukan penyesuaian dan tentunya ini diawasi langsung oleh Lembaga Penjamin Mutu (LPM) serta Wakil Rektor I Bidang Akademi.  Kehadiran kurikulum baru ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas lulusan dan menciptakan SDM yang mempunyai keahlian dibidangnya,” sebut Nazaruddin.

Lebih lanjut, Nazaruddin juga menambahkan, dalam melakukan revisi kurikulum ini mendatangkan langsung pakar dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga untuk membedah salah satunya kurikulum dari prodi Pendidikan Agama Islam.

Prof Dr Eva Latipah MSi yang hadir sebagai pembicara mengatakan, dalam revisi kurikulum ini turut membahas sejumlah poin penting, termasuk bahan kajian dan sebaran mata kuliah.

“Ada beberapa poin yang dibedah dalam revisi kurikulum, mulai dari urgensi, eksplorasi, hingga dengan profil lulusan dan sebaran mata kuliah. Terlebih lagi prodi PAI IAI Almuslim Aceh sudah memiliki kurikulum yang sebelumnya, seharusnya bisa diperbarui dan bisa lebih baik lagi,” ujar Eva yang juga Ketua Umum Pengurus Perkumpulan PAI Indonesia.

Dalam kegiatan workshop revisi kurikulum ini turut hadir sejumlah civitas akademika dari sejumlah prodi, alumni, stakeholder dan juga mahasiswa.

Belum ada komentar