TAHUKAH anda bahwa kanker payudara salah satu jenis kanker yang sering menyerang manusia? Terlebih lagi, kanker payudara ini sering menyerang wanita dengan umur 50-65 tahun.

Namun, jangan kaget jika kanker payudara dapat menyerang pria dikarenakan pria juga memiliki jaringan payudara selayaknya wanita, demikian seperti dikutip dari v.com.

Demi menyembuhkan kanker yang dapat memicu kematian ini, penderita berlomba-lomba untuk mencari obat yang dapat menyembuhkan mereka.

Beberapa orang lebih cenderung ke pengobatan medis, beberapa ke pengobatan herbal, dan tak jarang pula orang yang memilih kedua jenis pengobatan.

Untuk pengobatan secara herbal bagi penderita kanker payudara, tahukah anda bahwa teh hijau dapat menyembuhkan kanker payudara?

Dilansir dari laman cidpusa.org, teh hijau mengandung anti-cancer Polyphenols atau yang disebut epigallocatechin galate yang dapat menghancurkan kanker payudara (J Agric Food Chem. 2007; 55(2): 243-253).

Bukan hanya itu saja, epigallocatechin galate juga daat memperkecil ukuran kanker payudara yang diderita oleh pasien (J Agric Food Chem. 2007; 55(9): 3378-3385). Berdasarkan apa yang diungkapkan di www.cidpusa.org, sebuah penelitian epidemiologi di Cina menyatakan bahwa teh hijau memiliki efek pelindung yang baik untuk melawan kanker payudara (Carcinogenesis 2007; 28(5): 1074-1078).

Polifenol yang terkandung dalam teh hijau, khususnya epigallocatechin galate, seperti yang terangkum di cancertutor.com, tidak hanya mencegah enzym yang digunakan untuk pertumbuhan kanker tapi juga membunuh sel kanker tanpa memberikan dampak buruk pada sel yang masih sehat.[]

KOMENTAR