Banda Aceh — Tim Safari Ramadan 1433 Hijriah Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh akan mengunjungi 10 masjid yang ada di sembilan kecamatan di ibu kota Provinsi Aceh itu.

“Safari Ramadan sudah menjadi kegiatan rutin Pemkot Banda Aceh. Walikota, Sekda dan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga akan ikut serta dalam acara ini,” kata Wakil Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa`aduddin Djamal di Banda Aceh, Sabtu (28/07).

Selain diikuti pimpinan daerah, kepala SKPD dan Muspida Plus, safari Ramadan yang dimulai sejak 25 Juli dan akan berakhir pada 14 Agustus 2012 juga mengikutsertakan para penceramah.

Didampingi Asisten II Pemkot Banda Aceh Ramli Rasyid, ia menyebutkan 10 masjid yang dikunjungi tim Safari Ramadan itu yakni masjid Al Makmur Lampriet Kecamatan Kuta Alam, masjid Liwaul Hamdi Desa Emperom dan masjid Baitul Musyahadah Desa Geuceu Komplek Kecamatan Jaya Baru.

Selanjutnya masjid Al Furqan Desa Beurawe Kecamatan Kuta Alam, masjid Syuhada Desa Lam Gugob Kecamatan Syiah Kuala dan masjid At-Taqwa Desa Seutui Kecamatan Baiturrahman.

Tim Safari yang dipimpin Wali Kota Banda Aceh Mawardy Nurdin itu juga akan mengunjungi masjid Baitul Shalihin Kecamatan Ulee Kareng, dilanjutkan ke masjid Syeh Abdul Rauf Kecamatan Meuraxa dan masjid Al-`Ala Desa Cot Masjid Kecamatan Lueng Bata serta masjid Jami Desa Keudah Kecamatan Kuta Raja.

Safari Ramadan yang dilaksanakan setiap bulan puasa merupakan salah satu upaya untuk memperkuat silahturrahmi antara pimpinan daerah dengan masyarakat.

Selain memperkuat jalinan silahturrahmi, warga juga dapat berdiskusi dan menyampaikan berbagai permasalahan yang terjadi di daerahnya kepada pimpinan daerah itu. (ant)

KOMENTAR