Penonton yang menyaksikan pertunjukkan Aziz Jamrud dkk di Piasan Seni (Foto Pozan Matang)

Banda Aceh — Perhelatan kesenian Piasan Seni Banda Aceh 2012 yang diresmikan, Rabu (28/11) lalu oleh Ketua DPRK Banda Aceh, Yudi Kurnia akan berakhir Minggu (2/12) malam ini di Taman Sari, Banda Aceh.

Semenjak pagi tadi hingga sore, berbagai agenda Piasan Seni telah dilalui, seperti workshop seni “Sastra Hamzah Fansury” dan juga workshop ‘song writing’ di Museum Tsunami.

Sementara itu di panggung Apresiasi Seni juga diadakan lomba baca puisi tingkat SMA/MA yang dilanjutkan dengan “singing” bersama Sekolah Musik Moritza di Taman Sari.

Namun, yang tidak ketinggalan acara puncak pada penutupan (closing ceremony) malam ini yang berlangsung pukul 20.30 WIB nanti juga dimanjakan oleh beragam penampilan kesenian dan tari, seperti Rapa’i Tunang, Tari Ratoh Trieng, serta akan dihibur oleh berbagai seniman dan band lokal, yakni Jol Pasee, Krak Band, Seuramoe Reggae, dan GMA.

Salah satu panitia Piasan Seni, Rubi menyebutkan akan ada penampilan spesial dari Moritza Thaher yang juga pendiri Sekolah Musik Moritza dengan membawakan lagu ‘Pho’ yang dapat sambutan positif saat diedarkan di jejaring sosial.

“Momo (sapaan akrab Moritza Thaher, -red) malam ini akan membawakan penampilan spesial dengan mambawakan lagu ‘Pho’, lagunya itu di minati oleh pengguna dunia maya dan mendapat sambutan hangat di blantika musik Aceh,” katanya.[]

KOMENTAR