Banda Aceh — Ajang pameran komputer hadir lagi di Banda Aceh, kali dengan mengambil tema National Computer Expo (NICE) 2012 yang diselenggarakan Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) dari 1-5 Juni di Gedung Sosial (Chik Ditiro) Banda Aceh direncanakan akan dibuka oleh Pj. Gubernur Tarmizi Karim pada Jumat pagi.

Konsep pameran yang diusung Apkomindo Aceh kali ini akan mengkombinasikan event untuk launching produk IT terbaru, edukasi untuk pelajar dan mahasiswa, dan diskon belanja komputer dan gadget kepada masyarakat umum.

“Pameran kali ini berbeda dengan pameran-pameran komputer sebelumnya. Komputasi Awan (Cloud Computing) akan diperkenalkan kepada masyarakat dalam Seri Seminar IT. Cloud computing merupakan teknologi terbaru yang sedang digarap oleh Google, Facebook dan Intel agar dapat digunakan secara massif oleh pengguna IT di seluruh dunia.” jelas Radhi Darmansyah, ketua panitia pameran NICE Apkomindo 2012.

Panitia akan menghadirkan, Pemimpin Redaksi INFO LINUX, Rusmanto Maryanto untuk mengisi seminar Cloud Computing pada Minggu, 3 Juni 2012, pukul 16.00-17.00 WIB. Topik diskusi lainnya yang digelar panitia adalah Cara Mudah Membuat Game Animasi dengan Blender.

Tidak hanya itu berbagai produk laptop dan gadget juga akan dipamerkan pada pameran kali ini, seperti dari ASUS, AXIOO, ACER, DELL, TOSHIBA, HP dan SAMSUNG serta produk lainnya.

Selain itu, pameran yang digelar selama lima hari tersebut juga akan dimeriah oleh berbagai komunitas IT dan sosial di Aceh, seperti salah satunya dari Masyarakat Informasi dan Teknologi (MIT) Indonesia, Komunitas Musik Digital Gram Audio Family, serta komunitas jejaring sosial dan blogger Aceh.

Panitia NICE 2012 berkeyakinan bahwa masyarakat akan sangat diuntungkan dengan adanya persaingan yang ketat antar merek produsen komputer, laptop, printer, camera dan handphone yang berpartisipasi dalam pameran terbesar di Indonesia ini. (*/HA)

KOMENTAR