Liburan panjang hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah telah berakhir, sejumlah tempat wisata di Aceh akhir pekan (Sabtu-Minggu) kemarin juga ramai dikunjungi. Seperti yang terlihat di tempat wisata Danau Lut Tawar (DLT), Takengon Kabupaten Aceh Tengah.

Dari sisi jalan lingkar DLT terlihat penuh dan ramai oleh wisatawan lokal dan luar, tidak hanya itu sejumlah petani pun juga tidak lepas dari aktifitasnya bercocok tanam.

Beberapa kendaraan roda dua juga parkir dari atas jalan lingkar DLT, banyak juga warga yang ingin menikmati keindahan danau dari atas sembari menikmati cemilan ala kadar.

Sejumlah tenda-tenda kecil juga mewarnai bibir danau, beberapa warga juga ikut menikmati dinginnya air lut Tawar bersama keluarga.

Yang tidak ketinggalan, jasa keliling DLT juga ditawarkan oleh pemilik boat motor. Harganya pun cukup terjangkau untuk pengunjung hanya Rp5.000 rupiah kita bisa menikmati dan keliling ke tengah danau.

Tertarik untuk berkunjung ke Gayo High Land? jangan lupa singgah ke Danau Lut Tawar. DLT termasuk salah satu dari sepuluh danau tersebesar di Indonesia, yang mempunyai luas 5.472 hektar dengan panjang 17 km dan lebar 3,2 km.[]

KOMENTAR