AOL-Might-Sell-Winamp-To-Microsoft

AOL-Might-Sell-Winamp-To-MicrosoftDALAM beberapa pekan terakhir, kabar yang beredar menyebutkan jika Winamp berencana menyudahi perjalanannya pada Desember ini. Ha ini sebagai akibat gencarnya penetrasi pesaingnya, salah satunya adalah iTunes. Naun ternyata kabar terbaru menyebut AOL selaku pemilik dari program pemutar musin (music player) tersebut ingin tetap mempertahankannya.

Dikutip dari TechCrunch, Kamis (19/12/2013), AOL disebutkan akan mencoba jalan lain untuk menyelamatkan Winamp. Salah satunya adalah dengan menjual software ternama ini. Beredar kabar yang menyebutkan bahwa AOL tengah mencoba untuk membuat proposal penawaran kepada perusahaan-perusahaan besar.

Juru bicara AOL juga memberikan salah satu alasan, mengapa mereka mengubah rencana penutupan tersebut. “Bagi sebagian orang, Winamp bisa saja memiliki sisi-sisi nostalgia dan beberapa pihak merasa bahwa masih ada suatu nilai yang tersisa di sana,” ujar sang juru bicara tersebut.

Seiring dengan perkembangan rumor barusan, Microsoft pun langsung maju satu langkah dan berniat untuk menawar Winamp dan juga Shoutcast, layanan media streaming yang juga dimiliki oleh AOL lewat proses akuisisi pada 1999. Namun hingga saat ini masih belum ada kabar resmi seputar rencana pembelian tersebut. (kabarbisnis.com)

KOMENTAR