Banda Aceh, Seputar Aceh – Badan Eksekutif Mahasiswa (Bema) IAIN Ar-Raniry Banda Aceh, Kamis (12/11), menyerahkan langsung bantuan dana untuk korban gempa Padang, Sumatera Barat. Bantuan ini diantar langsung ke Padang oleh Menteri Sosial Masyarakat (Mensosmas) Bema IAIN.

“Kami ingin merasakan secara langsung suka dan duka masyarakat korban gempa. Semoga sumbangan ini bisa meringankan penderitaan mereka,” kata Khairul Riza, Menteri Sosmas Bema IAIN.

Total sumbangan yang diserahkan Rp14 juta. Bantuan ini hasil sumbangan masyarakat Banda Aceh melalui serangkaian kegiatan yang dilaksanakan Bema IAIN Ar-Raniry, baik dengan turun ke jalan, maupun dari konser amal untuk Padang hasil kerjasama dengan Sanggar Seni Seulawuet IAIN Ar-Raniry dan Saleum Group.

“Dana ini dari rakyat Aceh dan mahasiwa IAIN, sebagai bentuk solidaritas masyarakat Aceh untuk Padang yang dulunya membantu masyarakat Aceh saat gempa dan tsunami,” kata Presiden IAIN Ar-Raniry, Herry Mauliza HR.

Penyerahan dana ini diterima langsung oleh Aldomi Putra, Presiden Dewan Mahasiswa (Dema) Universitas Imam Bonjol, Padang.

“Kami sangat open dan positif terhadap bantuan dan kehadiran rekan mahasiswa IAIN Ar-Raniry. Ini hal yang istimewa bagi kami, setidaknya memberikan senyum bahagia bagi korban gempa,” kata Aldomi Putra. [sa-jmg-rel]

KOMENTAR