Banda Aceh, Seputar Aceh – Masyarakat penerima program Beras Miskin (Raskin) berharap agar program yang dilaksanakan pemerintah untuk membantu warga miskin tersebut dapat terus dilaksanakan seperti yang disampaikan Zulkifli, salah seorang penerima Raskin dari Desa Cot Mamplam, Blang Bintang, Aceh Besar.

”Kami harap Raskin ini terus berlanjut. Setelah NGO pergi dari saya merasa keadaan ekonomi terus merosot. Jadi tolonglah agar Raskin ini terus berlanjut,” kata Zulkifli di hadapan pejabat Bulog Divre Aceh dan rombongan kerja Komisi empat DPR RI yang melakukan pertemuan langsung dengan peneriman manfaat Raskin di Gudang Bulog Lambaro, Aceh Besar, Rabu (04/08).

Penerima Raskin lainnya, Norma, asal Siron, mengaku sangat terbantu dengan adanya program tersebut. Setiap bulannya ia mengaku menerima 15 kilogram (kg) beras dengan harga Rp1500 per kg. Hal itu sesuai dengan pagu yang ditetapkan pemerintah.

Di sisi lain, pada kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi empat DPR RI, Firman Sobagyo menyampaikan agar ke depan penerima Raskin dapat berkurang jumlahnya. Karena dengan berkurangnya jumlah penerima raskin, itu berarti bahwa tujuan pembangunan pemerintah untuk mengurangi jumlah masyarakat miskin telah tercapai.[]

KOMENTAR