Hari Guru di Aceh (antarafoto.com)

Hari Guru di Aceh (antarafoto.com)Jantho — Peringatan Hari Guru ke-67 tahun 2012 di Aceh Besar akan terpusat di Lapangan Cot Goh, Kecamatan Montasik pada hari Minggu, (25/11)

Upacara tersebut nantinya dilaksanakan bersama oleh Dinas Pendidikan, Kantor Kementerian Agama, dan PGRI Aceh Besar. Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah bertindak sebagai pembina upacara.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Aceh Besar Saifullah, memastikan upacara peringatan tersebut akan dihadiri seluruh guru di wilayah Aceh Besar. “Kita berharap semua guru, baik dari jajaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kementerian Agama hadir pada upacara tersebut, yang akan dimulai pukul 08.00 WIB,” kata Saifullah di Aceh, Sabtu (24/11).

“Peringatan hari guru tahun ini mengambil tema memacu profesionalisasi guru melalui peningkatan kompetensi dan penegakan kode etik,” ujarnya.

Tema tersebut menurutnya diharapkan dapat memacu profesionalisme guru di Aceh dengan mengemban tugasnya secara baik. Profesionalisme kata dia, juga berarti meningkatkan kualitas dalam mengajar melalui sistem dan metode pengajaran yang berkualitas, sehingga nantinya menciptakan anak-anak didik yang berualitas pula. (infopublik)

KOMENTAR