Bireuen – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bireuen melakukan sosialisasi sensus penduduk (susduk) 2010 di Oproom Setdakab Bireuen Rabu (10/3). Kegiatan itu diikuti lima puluhan peserta dari pejabat kepala dinas, kepolisian, TNI, camat, organisasi masyarakat, mahasiswa, dan pekerja pers.

“Sosialisasi susduk penting dilakukan karena data yang dihasilkan nantinya sangat mempengaruhi arah kebijakan pembangunan nasional,” kata Kepala BPS Bireuen H M Nasir Mustafa dalam acara yang dibukan Sekretaris Daerah (Sekda) Bireuen, Nasrullah Muhammad.

Dia mengatakan, kegiatan sensus penduduk yang digelar setiap sepuluh tahun sekali tersebut untuk tahun 2010 bertema, “Ketersediaan Data Kependudukan yang Berkualitas Menentukan Arah Kebijakan Pembangunan Nasional.”

Sekda Kabupaten Bireuen, Nasrullah Muhammad mengharapkan, kepada semua pihak untuk mendukung kegiatan tersebut karena susduk yang dilakukan bukan hanya untuk mendata jumlah penduduk, tetapi juga data tentang tingkat pendapatan ekonomi sebuah keluarga. “Karena itu berilah informasi yang benar,” harapnya.(*/ha/del)

KOMENTAR