Seiring dengan berjalannya waktu, banyak hal yang akan terjadi pada seseorang. Tak hanya diri kita, tapi juga orang di sekitar. Contohnya saja dalam karier, seseorang dapat saja dengan mudah mendapatkankan atau justru kehilangan pekerjaan.

Bagaimana bila hal itu menimpa sahabat dekat kita sendiri? Apa yang bisa kita lakukan untuk membantu? Berikut adalah cara bagaimana Anda dapat membantu seorang teman yang tidak bekerja alias pengangguran dalam membiayai hidup:

  1. Jadilah seseorang yang mendukung tanpa menghambat visi mereka. Ingat, saat ini mungkin bukanlah waktu di mana mereka sedang jatuh, tetapi itu tidak berarti bahwa Anda menyampaikan visi Anda sendiri sehingga membuat mereka merasa ambisinya tidak realistis.
  2. Jika Anda ingin membantu dengan merekomendasikan mereka kepada seseorang, jangan membicarakan hal pribadi mereka.
  3. Jangan menghindari mereka hanya karena Anda tidak dapat membantu. Menawarkan bantuan bukan merupakan kewajiban. Hanya dengan berada di sisi mereka dan mendengarkan kekhawatiran mereka, itu sudah cukup.

Bagaimana, cukup mudahkan untuk membantu teman Anda. Jangan lupa cara dan semangat Anda tetap berikan secara bijak, sehingga Anda pun akan termotivasi untuk saling berbagi. (MI/RZL/SB)

KOMENTAR