Lhokseumawe – Menjelang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada 01 April mendatang, sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Aceh Utara kerap mengalami kehabisan stock terutama bahan bakar jenis premium. Salah satunya di SPBU Palda, Krueng Geukueh, Aceh Utara, premium sering kosong di pagi hari.

“Premiumnya habis dan baru akan masuk lagi sekitar pukul 10.00 atau pukul 12.00 WIB siang,” ujar salah seorang petugas SPBU tersebut kepada andalas, Rabu (28/3).

Beberapa warga sekitar saat ditanyakan mengaku, premium sering habis pada pagi hari di SPBU ini karena pada malam hari banyak warga yang datang membeli pakai jerigen.

“Saya sering melihat kalau sudah di atas pukul 24.00 WIB setiap malam sangat banyak warga yang membeli dengan jerigen,” katanya.

Dijelaskan, premium sering habis di SPBU ini pada pagi hari karena ramai yang membeli pakai jerigen atau drum pada malam hari.

“Saya tidak tahu, dibawa kemana yang membeli pakai jerigen atau drum, bisa saja disimpan atau ditimbun menjelang kenaikan harga BBM,” ucapnya.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Kukuh Santoso melalui Kapolsek Dewantara, AKP Hermansyah saat dihubungi andalas menjelaskan, pemerintah mengizinkan warga nelayan membeli BBM pakai jerigen.

“Setiap nelayan diizinkan beli BBM di SPBU dua jerigen,” sebut Hermansyah. (andalas)

KOMENTAR