fresh honey with honeycomb, spices and fruits

fresh honey with honeycomb, spices and fruitsJakarta — Hampir dari kita semua tidak ada yang tak kenal dengan si ‘manis’ cairan dari lebah ini. Ya, itulah dia madu, ternyata di balik bentuknya yang sederhana, madu asli mempunyai banyak manfaat salah satunya adalah untuk mempercantik keindahan kulit.

Madu sudah lama dan banyak dimanfaatkan sebagai bahan untuk merawatan kulit. Kandungan madu asli sangat kaya akan vitamin, mineral, antioksidan dan potasium yang dapat digunakan sebagai pelembab, penyegar bahkan masker wajah.

Ada berbagai manfaat madu untuk wajah kita, berikut ini kami rangkum 5 manfaat madu untuk manjakan wajah:

1. Sebagai Pembersih Wajah

Campur 1 sendok makan madu, 1 putih telur, 1 sendok teh gliserin (dapat diperoleh di apotik), dan 1 sendok teh tepung terigu. Kedua, Campur hingga rata kemudian oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

2. Sebagai Penyegar Wajah

Campurkan 1 sendok air lemon, 1 sendok teh madu, dan 2 putih telur. Lalu aduk hingga merata, kemudian oleskan pada seluruh kulit wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat, kemudian keringkan dengan handuk sambil tepuk-tepuk perlahan. Cocok untuk kulit normal yang cenderung berminyak.

3. Sebagai Pelembab

Campurkan 2 sendok makan madu dan 2 sendok makan susu, aduk hingga merata. Oleskan pada wajah dan leher, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk mengatasi kulit kering.

4. Sebagai Pelembab Bibir

Oleskan madu pada bibir setiap malam menjelang tidur. Tahap ini untuk membantu melembabkan, melembutkan bibir, dan menghindari kulit bibir pecah-pecah.

5. Sebagai Scrub

Madu juga bisa digunakan untuk scrub yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati secara perlahan sekaligus nutrisi dan menjaga kelembaban kulit. Tahapnya yaitu dengan cara campurkan 1 sendok makan kaolin (sejenis mineral alami yang dapat diperoleh di toko bahan kimia), 1 sendok teh tepung biji gandum, 1 jumput tepung kayu manis, dan 1 sendok makan madu. Lalu oleskan pada wajah dan leher, kemudian gosok dengan gerakan melingkar. Bilas dengan air hangat.

Demikian sedikit informasi untuk manjakan wajah Anda, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (*/wartanews.com)

KOMENTAR