PEMERINTAH Kota Banda Aceh melalui bidang sejarah dan kebudayaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banda Aceh kembali menggelar sebuah perhelatan kesenian, Piasan Seni Banda Aceh 2014, yang akan berlangsung mulai 29-31 Agustus mendatang di Taman Sari Banda Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh T. Samsuar, dalam rilisnya yang diterima SeputarAceh.com, Rabu (20/8/2014) menyebutkan, Piasan Seni Banda Aceh 2014 kali ini akan menampilkan sejumlah pegelaran seni dan budaya Aceh.

“Piasan Seni Banda Aceh ini adalah sebuah Perhelatan tahunan Pemerintah kota Banda Aceh dan juga sebagai salah satu program andalan nyata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Banda Aceh di bidang seni dan budaya,” kata Samsuar.

Samsuar juga mengaku, Piasan Seni ini merupakan rangkaian kegiatan seni yang khusus memberikan ruang promosi, apresiasi karya seni dan edukasi kesenian bagi seniman, pekerja seni dan masyarakat peminat kesenian lainnya.

“Kegiatan ini mengarahkan promosi sebagai nilai investasi yang baik bagi pelaku kesenian demi kesinambungan dan kemandirian karya seni di masa mendatang,” akunya.

Sementara itu, perhelatan Piasan Seni Banda Aceh tahun ini yang bertemakan “Satu Ekspresi dalam Keberagaman” akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang melibatkan banyak elemen untuk menyukseskannya. “Dengan melibatkan komunitas seni dan pelaku seni secara umum, dan komunitas seni gampong dari Sembilan kecamatan yang ada di kota Banda Aceh, komunitas seni Tionghoa, komunitas seni sekolah dan kampus, dipastikan mampu membawa arah seni dan budaya di Aceh lebih baik,” jelasnya.[]