Takengon — Siswi SMAN 1 Takengon Edelwis Mentovani Diara dipastikan akan mengikuti Jambore Asia Pasific 2013 di Jepang, setelah lolos seleksi pada 23-26 Desember 2012 di Jantho, Aceh Besar. Ia terpilih mewakili Aceh setelah menyisihkan 8 peserta lainnya.

Menurut Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Aceh Tengah yang diwakili Satiran, kedelapan orang yang ikut seleksi merupakan perwakilan dari Kwarcab Aceh Tengah. Mereka berasal dari dua sekolah gugus depan yakni, SMAN 1 Takengon dan SMAN 4 Takengon.

Disebutkan, kabar terpilihnya Edelwis, diperoleh dari pengurus Kwartir Daerah Aceh secara lisan. Selanjutnya, Kwarcab Aceh Tengah meminta kepada Kwartil Daerah Aceh untuk mengeluarkan surat pernyataan secara tertulis bahwa Edelwis telah lolos seleksi mengikuti Jambore Asia Pasific 2013 di Jepang.

“Kita meminta pihak Kwartir Daerah Aceh untuk mengeluarkan surat sebagai tanda bukti kelulusan Edelwis. Hal ini untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Terkait surat ini, saya sudah konfirmasi Banda Aceh,” kata Satiran.

Kepala SMAN 1 Takengon, Drs. Uswatuddin, M.AP yang dihubungi secara terpisah mengatakan rasa gembiranya mendengar kabar siswanya lulus seleksi tersebut.

“Kami dari keluarga besar SMAN 1 Takengon, mengapresiasi siswa kami, Edelwis Mentovani atas keberhasilannya menjadi salah satu wakil Aceh di Jambore Asia Pasific 2013,” kata Uswatuddin.

Ditambahkan, pihaknya akan memberikan dukungan moril dan materil kepada siswanya tersebut. “Saya sudah katakan kepada Edelwis, pihak sekolah akan mendukungnya, karena prestasi ini juga akan berdampak positif bagi SMAN 1 Takengon,” tegas Uswatuddin. (analisadaily.com)

KOMENTAR