Jakarta — Situs media jejaring sosial berbasis lokasi, Foursquare akan menampilkan nama lengkap para penggunanya dalam hasil pencarian serta lokasi-lokasi bisnis yang tersedia dalam situsnya.

Sebelumnya, Foursquare hanya menampilkan nama depan pengguna atau dalam beberapa kasus hanya nama inisial serta data bisnis dalam tiga jam terakhir.

Seperti dilaporkan The Verge, perubahan dari Foursquare itu dilatarbelakangi keluhan dan kebingungan dari para penggunanya.

Ketentuan penyebutan nama pengguna yang disebut Foursquare sebagai perkembangan produk itu akan berlaku pada 28 Januari 2013.

“Foursquare hari ini sangat berbeda dengan versi pertama ketika diluncurkan pada 2009 dan kami menghargai Anda telah mempersilakan kami untuk berkembang dan membangun visi,” jelas perusahaan yang berbasis di New York AS itu.

Situs yang didirikan Dennis Crowley dan Naveen Selvadurai itu menambahkan, “Hal itu terkadang berarti mengubah kebijakan privasi kami.”

Kebijakan baru yang disebut Privacy 101 itu adalah pemberlakuan dokumen penjelasan layanan agar mudah dibaca semua pengguna atau bukan pengacara. (ant)

KOMENTAR