RAKSASA dunia maya Google dan juga dua situs jejaring sosial lainnya, Twitter dan Facebook, akhirnya sepakat untuk mendukung rencana aturan netralitas internet seperti yang direncanakan Federal Communication Commission (FCC).

Salah satu dari grup perusahan internet, menyurati chairman FCC, Julius Genachowski, Senin (19/10), untuk mendukung upaya yang menjamin netralitas dunia bisnis dan juga akses internet yang non-diskriminasi bagi pelanggan dan pebisnis dunia maya.

Dalam surat yang dikirim tersebut tercantum bahwa, “sebuah internet terbuka berisi persaingan marketplace, di mana konsumen dapat membuat pilihan mengenai produk mana yang gagal dan sukses. Hal ini yang memudahkaa pebisnis dari segala kalangan, dari golongan kecil hingga coorporate besar untuk berkompetisi mengusahakan perumbuhan ekonomi masing-masing”.

Selain dari Google, Facebook dan Twitter, perusahaan lainnya termasuk Amazon, eBay, EchoStar, Corporation, Mozilla, Sony Electronics dan TiVo juga ikut menandatangani surat tersebut sebagai bukti mendukung upaya netralitas di internet.

Dijadwalkan peraturan ini bakal mulai dirilis hari ini, Kamis (22/10), walaupun ada beberapa pihak masih tidak setuju. [aulia-bnc]

KOMENTAR