Karya Alessandro Diddi KARYA seniman bernama Alessandro Diddi lewat pensil dan kertasnya ini terbilang menakjubkan, hampir seluruh karya-karyanya memperlihat sesuatu yang benar-benar menjadi hidup.

Lewat gambar yang persih 3D ini sebenarnya hanya dilakukan lewat trik tipuan pikiran, dengan menggunakan bayangan dan sudut untuk memberi gambarnya seperti hidup dan dengan sendirinya dan membuatnya seolah-olah ‘melompat dari halaman’ seperti yang dilansir, seperti dikutip Dailymail, Selasa (9/7).

“Saya ingin menyampaikan seluruh pesan bahwa mata dapat menipu pikiran dan membuat Anda yakin bahwa ada dimensi yang benar tidak ada,” ujar Diddi.

Dengan menggunakan tangan dan benda miliknya, gambar-gambar tersebut disulap menjadi lebih hidup, berbagai macam dimensi, dan objek digambarnya tentu membuat kita berpikir-pikir.

Seperti contohnya gambar yang memadukan kreasi dengan jari Mr Diddi itu berubah menjadi cakar dan merobek kertas, sementara gambar yang berbeda menunjukkan desainer mencoba membanting kertas ke bawah seorang pria.

“Saat Anda memahami dengan mekanisme rancangan anamorfik, Anda menyadari bahwa menyusun menggambar seperti ini sungguh tidak begitu sulit,” jelas Diddi secara rinci.

Diddi juga menambahkan, untuk membuat karya seperti ini hanya memerlukan sebatang pensil. “Yang Anda butuhkan hanyalah sebatang pensil dan sesuatu untuk lebih menarik, dan Anda dapat membuat sesuatu yang benar-benar ajaib,” jelasnya.

Inilah beberapa karya Diddi yang begitu menakjubkan untuk Anda lihat.[]

KOMENTAR