GELIAT fashion muslim di Bumi Serambi Mekkah mulai menunjukan aksinya, dengan bermunculan fashion designer muda yang berkiprah di dunia fashion international.

Namun sayangnya pengenalan produk fashion dari sejumlah desainer ini belum begitu maksimal dikancah international, kali ini Indonesia Fashion Chambers (IFC) akan menghadirkan sejumlah desainer untuk memamerkan karyanya di Paris, Prancis pada 1 Desember 2018 pada gelaran “La Moda” Sur La Seine a Paris.

Sebanyak 16 desainer yang akan hadir di fashion show tersebut, 3 darinya berasal dari Aceh yang difasilitasi oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh untuk memperkenalkan sejumlah karya dan kreasinya.

Tiga desainer tersebut dari Aceh, yakni Syukriah Rusdy (Reborn 29), Khairul (Ija Kroeng) dan Novita Bachtiar yang juga tergabung dalam keanggotaan IFC ini nantinya akan memamerkan dan mempresentasikan hasil karya oleh sejumlah model internasional diatas kapal pesiar menyusuri Sungai Seine sembari mengelilingi Kota Paris.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Amiruddin mengatakan, momen ini tentu menjadi bagian yang bagus untuk menguatkan promosi Aceh lewat nilai budaya tentunya dengan mengangkat kontel lokal yang sesuai dengan tren global.

“Kita mendukung kegiatan ini, semoga dapat membantu desainer memperkuat sektor business to business dan bisnis ekspor sekaligus memperkenal kekayaan budaya Aceh melalui kekuatan konten etnik disetiap rancangan desinernya,” ungkapnya.

Amiruddin juga menambahkan, event fashion yang diadakan akhir tahun juga turut dihadiri oleh 400 undangan yang terdiri dari sejumlah buyers dan media international.[]

KOMENTAR