Geneva — Produsen mobil Honda menggebrak Geneva, Swiss dengan menampilkan World Premiere mobil konsep terbaru mereka, Honda Civic Tourer Concept. Honda Civic Tourer Concept merupakan mobil MPV 5 pintu terbaru Honda yang diambil dari platform Honda Civic Hatchback versi Eropa.

Namun sayang, versi produksi dari Honda Civic Tourer ini hanya khusus diperuntukkan bagi pasar Eropa saja. Selain Honda Civic Tourer Concept, Honda juga menampilkan Honda CR-V Diesel dengan mesin barunya, yaitu 1.6 liter i-DTEC Earth Dreams Technology, serta Honda NSX Concept dengan bentuk dan desain yang lebih mutakhir.

Selain tiga display utama Honda pada ajang Geneva Motor Show kali ini, Honda juga turut serta menampilkan model line-up andalannya di pasar Eropa, seperti: Honda Jazz, Honda CR-V, Honda Civic Hatchback, Honda Accord, Honda Jazz Hybrid, Honda Insight, Honda CR-Z, serta Honda FCX Clarity.

“Honda Civic Tourer akan mulai diproduksi pada tahun 2014 mendatang. Sementara itu Honda akan menampilkan Civic Tourer dalam bentuk mass pro pada ajang Frankfurt Motor Show 2013 pada musim panas mendatang di Jerman”. Honda Civic Tourer mempunyai desain yang sporty dan mempunyai ruang kargo yang luas,” kata Presiden Honda Motor Europe, Manabu Nishimae.

Ajang pameran otomotif Geneva Motor Show diadakan setiap tahun pada bulan Maret atau di awal musim semi di Eropa. Geneva Motor Show merupakan ajang pameran otomotif terbesar di Eropa dan tertua di dunia karena telah diselenggarakan untuk pertama kalinya sejak tahun 1905 hingga sekarang. Geneva Motor Show berlangsung dari tanggal 7 hingga 17 Maret 2013. (dtc)

KOMENTAR