Banda Aceh, Seputar Aceh – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ar-Raniry Banda Aceh ingin menjalin kerja sama dengan Pemerintah Suriah dalam hal pertukaran mahasiswa dan dosen untuk menguatkan lembaga tersebut.

Rektor IAIN Ar-Raniry, Farid Wajdi, Rabu (14/10), mengatakan hubungan kerja sama tersebut selain meningkatkan kapasitas perguruan tinggi, juga untuk menjalin silaturrahmi kedua wilayah.

“Kami berharap pihak Pemerintah Suriah bisa melakukan kerjasama dengan IAIN Ar-Raniry dalam bentuk pertukaran mahasiswa atau dosen untuk menguatkan mutu pendidikan di kampus ini,” ungkap Farid Wajdi, dalam pertemuan dengan Mufti Besar Suriah, Syaikh Ahmad Badrouddin Hassoun, di kampus IAIN Ar-Raniry.

Menurut Farid, untuk meningkatkan mutu pendidikan, selama ini pihaknya telah mengirim para dosen ke luar negeri, termasuk ke Timur Tengah untuk melanjutkan pendidikan S2 dan S3 dari berbagai disiplin ilmu. Sebagian dosen di IAIN Ar-Raniry bergelar profesor, doktor (S3) dan magister (S2) sekitar 7.000 mahasiswa. [sa-jmi]