Mata uang Principality of Sealand

ADA yang unik dengan daerah Principality of Sealand atau yang biasanya di sebut benteng kecil, merupakan sebuah negara yang terletak di Fort HM roughs. Kepangeranan Sealand adalah sebuah entitas yang belum diakui. Sebelumnya pada perang dunia ke II tempat ini merupakan pelabuhan laut Maunsell di Laut Utara 10 km (enam mil) dari lepas pantai Suffolk, Inggris.

Principality of Sealand menyatakan kemerdekaannya pada tahun 1967. Daerah ini memiliki rumah yang hanya memiliki penduduk berjumlah 22. Disini juga terdapat keluarga, kerajaan, mata uang, perangko bahkan tim sepak bola, seperti dilansir News.com.au, Jum’at (6/6/2014).

Sejak tahun 1967, fasilitas ini telah diduduki oleh seorang mantan Mayor Inggris Paddy Roy Bates; rekan dan keluarganya mengklaim tempat ini sebagai negara berdaulat yang independen.

Meskipun daerah tersebut tidak di akui, namun keluarga besar Bates mengelolanya seolah-olah tempat ini merupakan entitas berdaulat yang di akui. Pangeran Roy dan Instrinya Putri Joan Alm bersama anaknya menjabat sebagai kepala negara di Sealand.

Pada bulan Oktober 2012 Roy Bates meninggal dunia pada usianya 91 tahun, dan mahkota Sealand diteruskan ke anaknya, Michael, 63 yang sampai saat ini masih hidup dengan keluarga dan teman-temannya di negara kerajaan tersebut.[]

KOMENTAR