Bireuen – Agama Islam adalah agama yang membawa perdamaian, kelembutan, penyelesaian serta sangat anti pada kekerasan. Untuk itu diperlukan instrospeksi diri semua umat Islam untuk dapat memperbaiki diri dan menjadi pembawa misi  kedamaian.

Demikian antara lain disampaikan Tgk Muhammad Nazar S.Ag yang juga Wakil Gubernur Aceh saat menjadi Khatib di Masjid Agung Bireuen, Jumat (5/3/2010).  Hadir di Masjid Agung Bupati Nurdin Abdul Rahman dan Wakil Bupati Busmadar Ismail.

“Dari itu diperlukan instospeksi diri seluruh umat Islam untuk menjaga diri, keluarga dan lingkungannya dari pengaruh negatif, seperti peredaran narkoba, terutama menjaga anak-anak agar menjadi generasi yang ber-akhlakul karimah,” ujar Nazar.

Di sisi lain, Nazar mengatakan, sebanyak apapun dana yang diterima Provinsi Aceh, tidak akan memberi manfaat jika tidak didukung dengan terpeliharanya kedamaian dan peran semua masyarakat untuk mendukung pemerintah melaksanakan program pembangunan.

“Semua elemen masyarakat juga harus untuk menjaga dan membimbing kalangan pemuda sebagai generasi penerus bangsa, sehingga diharapkan mampu bersatu padu untuk terus membangun Aceh,” imbaunya.

Sebelumnya Nazar menyampaikan kepada Bupati Nurdin Abdul Rahman bahwa Pemerintah Aceh pada tahun 2010 akan membantu biaya operasional Masjid Agung. Namun nilainya belum dipastikan.(del)

(Harian Aceh)

KOMENTAR