Sabang – Isu teroris yang merebak di Aceh belakangan ini belum berdampak pada penurunan minat turis asing untuk mengunjungi pariwisata Sabang.

Dodent, seorang pelaku bisnis divers (selam) di Rubiah Tirta Divers mengatakan, meski ada sejumlah biro perjalanan membatalkan perjalanan ke Sabang terkait isu teroris, belum berdampak signifikan terhadap pariwisata Sabang.

“Kunjungan asing di Sabang masih seperti biasa, namun untuk pengunjung lokal seperti dari Jakarta memang sempat membatalkan kunjunganya,” kata Dodent, kemarin.

Menurut Doden, yang masih menjadi kendala para turis untuk berwisata Sabang, yakni banyaknya razia-razia di jalan oleh petugas kepolisian.  Hal itu, kata Doden cendrung menurunkan niat pengunjung ke Sabang.

Ia juga berharap kasus terorisme di Aceh dapat segera selesai, agar sektor pariwisata yang saat ini sudah mulai di embangkan dan dipromosikan ke mancanegara tidak terpengaruh, terlebih para investor yang sekarang sudah melirik Sabang sebagai salah satu tujuan bisnisnya.(*/ha/crz)

KOMENTAR