Banda Aceh, Seputar Aceh – Merry Project, sebuah kelompok seni komunikasi di Jepang, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh Minggu (8/11) mengadakan acara pameran seratus senyum anak di PLTD Apung, Punge, Banda Aceh.

“Kami Telah Bisa Tersenyum Kembali. Terima Kasih Atas Segala Bantuan”. Begitulah kira-kira pesan yang disampaikan oleh para remaja yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) Banda Aceh.

Ketua PMI Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqny, menyebutkan acara sederhana di atas kapal PLTD Apung ini merupakan simbol kepulihan Aceh limta tahun setelah bencana tsunami.

“Di sini dan saat ini merupakan momen yang tepat untuk mengucapkan terima kasih kepada dunia atas bantuannya,” kata  dia

Payung berhiaskan wajah anak-anak Aceh itu dibuat oleh Merry Project, yang mengambil gambar anak-anak Aceh dengan dibantu oleh relawan PMI di beberapa tempat di Banda Aceh dan Aceh Besar di akhir Juni 2009 lalu.

Pimpinan Merry Project, Koji Mizutani, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh PMI melalui anak-anak PMR dalam acara itu.

“Terima kasih atas dukungan PMI dengan keberhasilan mewujudkan acara hari ini,” kata Koji. “Melalui senyum anak-anak Aceh yang kami tampilkan di payung-payung tersebut kami harapkan dapat menyebarkan senyum-senyum tersebut ke seluruh dunia,” tambahnya. [sa-amz]