Tapaktuan- Seputar Aceh – Kepala Polisi Resort (Kapolres) Aceh Selatan, AKBP Awi Setyono, meminta masyarakat melapor kepadanya jika ada anggota polisi yang nakal. Upaya ini untuk menegakkan kedisiplinan polisi yang berada di wilayah hukumnya.

“Laporkan kepada saya, nanti saya luruskan sesuai aturan yang berlaku,” kata Awi. Menurutnya, anggota polisi yang nakal kini bukan jamannya lagi.

Hal tersebut dikatakannya dalam pidato acara penandatanganan pakta integritas menyatakan komitmen moral seluruh anggota polisi di bawah jajaran Polres Aceh Selatan, di halaman Mapolres Aceh Selatan, jalan TR. Angkasa Tapaktuan, Senin (30/11).

“Pakta Integritas ini merupakan deklarasi perubahan mind set polisi untuk mewujudkan wajah Polri yang profesional, humanis, modern, yang dilaksanakan di setiap jajaran dalam rangka renja 100 hari Polres Aceh Selatan,” kata Awi.

Moment 100 hari Kabinet Indonesia Bersatu jilid II juga dimanfaatkan oleh Polres Aceh Selatan untuk melakukan perubahan pola fakir yang segera diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Karenanya sebanyak 447 personil polisi jajaran Polres Aceh Selatan menandatangani Pakta Integritas yang berisi enam butir komitmen atas sumpah dan jabatan. [sa-hry]

KOMENTAR